Pemuda Harus Jadi Penyejuk di Tahun Politik

"Pemuda harus mencerdaskan masyarakat tentang perbedaan pilihan sesuai dengan tujuan demokrasi "
Kirab Pemuda 2018 di Pasaman (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda (Kemenpora), Faisal Abdullah mengatakan, di tahun politik saat ini pemuda harus menjadi dan berperan sebagai stabilitas bangsa. Pemuda juga harus mengahargai perbedaan pilihan, serta sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan masyarakat.

"Di tahun politik saat ini pemuda harus mencerdaskan masyarakat tentang perbedaan pilihan sesuai dengan demokrasi yang dianut bangsa Indonesia," ujar Faisal Abdullah usai menghadiri Kirab Pemuda 2018 di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Jumat 14 September 2018.

Sebaliknya, jangan sampai pemuda pula yang tidak menghargai perbedaan pilihan yang berdampak kepada konflik di tengah masyarakat. menurutnya, pencerdasan bisa dilakukan, baik melalui individu, organisasi pemuda dan komunitas.

"Pemuda harus bisa menjunjung tinggi hak-hak masyarakat dan tidak memaksakan kehendak dan pemuda harus jadi penyejuk di tahun politik," katanya.

Sementara Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan, di tahun politik ini Kabupaten Pasaman saat ini masih dalam kondisi aman dan tentram. "Sesuai dengan nama Kabupaten kami Pasaman, Pas dan Aman. InsyaAllah Pasaman aman," ujarnya.

Wakil Bupati melanjutkan, keamanan ditahun politik tidak hanya terjadi di dunia nyata akan tetapi di dunia maya seperti media sosial. "Silaturahmi pemuda tetap terbangun, Apalagi dengan dijadikannya Pasaman sebagai salah satu tempat kirab pemuda 2018," sebut Atos.

[Joni Abdul Kasir]