Forum Honorer Pessel Minta KemenpanRB Kaji Ulang Penerimaan CPNS

"PNS adalah harga mati bagi kami honorer Eks Kategori"
Perwakilan pegawai honorer dari FKHK 2 Pesisir Selatan menyampaikan aspirasi ke Pemkab Pessel (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Forum Komunikasi Honorer Kategori 2 (FKHK2) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mendesak Menpan RB RI meninjau ulang Permenpan-RB nomor 36 dan 37 2018 tentang seleksi CPNS tahun 2018 terkhususnya yang berkaitan Eks Kategori 2.

Desakan ini disampaikan Forum Komunikasi Honorer Kategori 2 (FKHK2) bersama perwakilan pegawai dan guru honorer dalam pertemuan dengan Pemkab Pessel, di Kantor Bupati Pessel, Senin 17 September 2018. Sejumlah pegawai dan guru honorer ini menilai persyaratan CPNS 2018 tidak adil.

"Dengan contoh umur dipatok 35 tahun, sementara honorer K2 sudah banyak yang Lansia (lanjut usia), dan bahkan sudah ada yang meninggal. Tentu ini merupakan harapan kami, untuk mencermati dan meninjau ulang aturan yang dibuat," kata Ketua FKHK2 Pessel, Firmansyah.

Ia menjelaskan, sebagai guru dan pegawai honorer 2 yang mengabdikan diri di Kabupaten Pesisir Selatan sangat mengharapkan pemerintah untuk memberikan penghargaan dan peluang terhadap pengabdian mereka selama ini.

Sebab, diantara mereka sudah ada yang bertahun-tahun mengabdikan diri belum mendapatkan apa yang mereka harapkan sebagai abdi negara.

"PNS adalah harga mati bagi kami honorer Eks Kategori. Karena kami ingin merasakan kesejahteraan yang layak atas pengabdian kami. Bahkan, sudah ada yang meninggal sebagai honorer K2 dengan masa pengabdian yang cukup lama," terangnya.

Ia menilai, pegawai dan guru honorer Pessel sangat bergantung terhadap kebijakan pemerintah. Sebab sekitar 871 orang K2 yang tersebar di Pessel mengharapkan hal yang sama dan mendapatkan kesejahteraan sebagai abdi negara.

"Apa yang kami sampaikan ini demi terwujudnya rasa keadilan dan rasa kemanusiaan sebagai masyarakat. Semoga aspirasi ini segera ditindaklanjuti dan mendapatkan perhatian pemegang amanah (Pemerintah)," jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, Asisten I Setdakab Pessel, Gunawan yang menyambut kedatangan Forum ... Baca halaman selanjutnya