Walikota Padang Apresiasi Konsolnas BEM SI Ke-XI 2018

"Tidak ada jalan lain untuk kemajuan bangsa ke depan bisa lebih sukses tanpa kesolidan."
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF – Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah apresiasi gelaran Konsolidasi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Konsolnas BEM SI) Ke-XI 2018 di Palanta Rumah Dinas walikota, Minggu 16 September 2018.

Menurutnya, konsolidasi merupakan cara menangkal upaya-upaya melemahkan, merusak, memecah belah persatuan. 

"Ketika kita bersatu, keberhasilan dapat kita raih. Dengan bersatu tugas berat menjadi ringan, ketika kita bersatu keberhasilan dapat kita raih,” ujar Malyeldi.

Mahyeldi berharap, Konsolnas BEM SI Ke-XI berjalan dengan lancar dan sukses. Karena konsolidasi berarti mengompakkan dan mensolidkan. Tidak ada jalan lain untuk kemajuan bangsa ke depan bisa lebih sukses tanpa kesolidan.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan selamat kepada semua peserta Konsolnas BEM SI Ke-XI. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik, sehingga hasil konsolidasi bisa diterapkan dan mensolidkan mahasiswa di nusantara ini hingga masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana, Aryando Rezky Sanezz, menyampaikan, konsolidasi menunjukkan bahwa BEM SI masih ada. Konsolnas BEM SI beragendakan diskusi, membuat narasi dan gagasan-gagasan untuk disampaikan kepada pemerintah.

"Konsolnas BEM SI Ke-XI ini juga bertujuan mengawal jalannya Demokrasi, dan mengawal apa saja yang menjadi kebijakan dari pemerintah untuk ke depannya," ujarnya.

Kegiatan diikuti pengurus inti dari 22 kampus di indonesia, seperti UNJ, UGM, ITB, UI dan lainnya. Konsolnas juga dihadiri Kasubag Kemahasiswaan Unand Syafwardi, Aktivis Sumbat, Andre Rosiade, Aliansi BEM se-Sumbar dan beberapa aktivis mahasiswa.

[Cecep Jambak/rel]