Jadikan Kampung Pagang Dalam Lebih Maju, Camat Nanggalo Masuk 6 Besar Kompetensi Camat Sumbar

"inovasi Camat Nanggalo, Teddy Antonius, telah mampu memunculkan perubahan positif dalam masyarakat."
Tim provinsi nilai inovasi Camat Nanggalo (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF – Mampu mengubah kampung tertinggal Pagang Dalam menjadi kampung yang lebih maju, dan memotivasi masyarakat dalam perubahan positif, Camat Nanggalo, Teddy Antonius, masuk enam besar nominasi kompetensi camat tingkat Provinsi Sumbar.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, mengakui, inovasi Camat Nanggalo, Teddy Antonius, telah mampu memunculkan perubahan positif dalam masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugasnya, katanya, Teddy juga mampu mengungkit semangat partisipasi warga untuk pembangunan.

"Inovasi yang telah dibuat dan kecepatan merespon keinginan masyarakat memang sesuatu hal positif yang telah dilakukan Camat Nanggalo," kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat menerima kunjungan tim penilai enam besar nominasi kompetensi camat tingkat provinsi di Kecamatan Nanggalo, Senin 17 September 2018.

Mahyeldi mengatakan, dirinya bersama camat langsung turun ke Kampung Pagang Dalam untuk merespon harapan masyarakat. Didapati masyarakat yang bersemangat dalam pembangunan. Masyarakat setempat rela menyerahkan lahan dan menebang tanaman mereka untuk pembangunan drainase dan jalan.

"Melihat hal itu pemerintah harus lebih responsif. Secepatnya Pemko menurunkan bantuan alat berat untuk membersihkan lahan," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut, Walikota Mahyeldi berharap kinerja Camat Nanggalo yang sudah mendapatkan penilaian baik tingkat Kota Padang terus berlanjut dengan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Jika ditanya harapan kami dan seluruh warga tentunya berharap Camat Nanggalo menjadi nomor satu," tukasnya.

Sementara itu, tim penilai diwakili Yohanes Dahlan mengatakan, penilaian ini merupakan evaluasi kinerja pemerintah di tingkat kecamatan. Penilaian meliputi aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"Penilaian dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pemerintah di tingkat kecamatan," katanya.

Ia ... Baca halaman selanjutnya