Dukung Jokowi Dua Periode, Bupati Pessel Siap Dipecat PAN

"Saya siap dipecat, saya tidak takut dipecat, kami yang deklarasi malam ini berkomitmen mendukung Jokowi melanjutkan memimpin Indonesia"
Bupati Pessel Hendrajoni (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sepuluh kepala daerah menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma'aruf Amin di Pilpres 2019. Dari sepuluh itu, enam kepala daerah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'aruf Amin di Inna Muara, Kamis malam 18 September 2018.

Enam kepala daerah yang menghadiri deklarasi adalah, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Walikota Solok Zul Elfian, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Sedangkan empat lainnya, Walikota Bukittinggi, Bupati Mentawai, Bupati Tanah Datar dan Bupati Solok tidak hadir dalam deklarasi.

Menariknya, dalam deklarasi tersebut Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni yang saat ini sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan. Mantan Polisi itu siap dipecat partai jika langkahnya tersebut tidak direstuai.

"Saya siap dipecat, saya tidak takut dipecat, kami yang deklarasi malam ini berkomitmen mendukung Jokowi melanjutkan memimpin Indonesia," tegasnya.

BACA JUGA: 10 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Dia mengaku sudah izin ketua DPW PAN Sumbar sebelum menyatakan sikap mendukung pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin.

"Izin partai sudah, tapi sebagai kepala daerah pimpinan saya presiden. Presiden cukup banyak membantu Pesisir Selatan. Sebut saja jalan Mandeh, jalan, perumahan, apalagi, pantas didukung," ujarnya.

Pilihan itu, katanya, sesuai dengan hati nuraninya dan bisa mengangkat PAN juga. Menurutnya, kiprahnya sebagai ketua PAN sudah sangat baik di Pesisi Selatan. Suami Lisda Rawdha itu mengaku siap menanggung risiko dari pilihannya itu.

"Siapa takut, saya siap dengan resiko apapun," tukasnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan dukungan terhadap Jokowi diberikan ... Baca halaman selanjutnya