250 Personel Polres Pasaman Siap Amankan Pemilu 2019

"Operasi Mantab Brata 2018 akan berlangsung 379 hari yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Polres Pasaman-Sumbar akan menurunkan 250 personil atau 2/3 untuk pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan lancar. Untuk kelancaran tersebut, Polres Pasaman menggelar apel Mantab Brata 2018 di halaman Mako Polres, Rabu 19 September 2018.

Gelar Operasi Mantab Brata itu diikuti jajaran TNI, Polri, Panwaslu, Satpol PP, Dinhubkominfo, Satuan pengamanan, dan organisasi kemasyarakatan.

Menurut Kapolres, Operasi Mantab Brata 2018 akan berlangsung 379 hari yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Mengingat arti penting dan strategisnya pemilu, dalam konteks ini Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2019," kata Kapolres membacakan sambutan Kapolri, Tito Karnavian.

Hal ini tentunya harus dilakukan melalui manajemen keamanan terpadu dan kompreshensif, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara pemilu, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainnya.

Tentunya hal ini dimaksudkan agar pesta demokrasi pemilu 2019, dapat berjalan dengan aman, jujur, adil dan demokratis.

Usai gelar pasukan operasi mantab Brata dilakukan pengecekan sarana dan peralatan pendukung operasi oleh Kapolres Pasaman Wakil Bupati, Muspida dan undangan lain.

[Man St Pambangun]