Hujan Deras, Sebatang Pohon Tumbang di Jalan Lintas Sumatera

"Lokasi pohon tumbang tersebut merupakan jalan lintas Sumatera yang menghubungkan tiga provinsi yakni Sumbar, Riau dan Jambi"
Petugas kepolisian membantu membersihkan pohon tumbang di Sijunjung. (istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang menutupi seluruh badan jalan di Jorong Sibisir, Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Lokasi pohon tumbang tersebut merupakan jalan lintas Sumatera yang menghubungkan tiga provinsi yakni Sumbar, Riau dan Jambi. Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir mengatakan, begitu mendapat laporan atas peristiwa tersebut, personel Polsek Tanjung Gadang segera ke lokasi dan memotong pohon tumbang tersebut.

"Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB, personel yang piket melaksanakan normalisasi pohon tersebut dan dalam waktu 30 menit jalan dapat dilalui kendaraan kembali," katanya Kamis 20 September 2018.

"Jalur tersebut merupakan jalan utama yang ramai dilalui kendaraan. Untungnya masih pagi jadi aktivitas kendaraan masih sedikit," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres menghimbau bagi pengguna jalan lintas Sumatera di Kabupaten Sijunjung untuk berhati-hati mengingat cuaca beberapa hari ini hujan dan disertai angin.

[Muhammad Haikal]