Truk Bermuatan CPO Terbalik di Painan

"Kejadian ini terjadi saat truk tersebut melaju dari arah Batangkapas menuju Painan"
Truk terbalik di pinggir jalan raya Painan, Pesisir Selatan (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satu unit truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah terbalik di jalan raya Painan-Padang, kawasan Penasahan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Truk yang bernomor polisi BK 8515 G itu terbalik di kawasan tersebut pada Rabu, 19 September 2018 sekitar pukul 23:00 WIB.

Menurut informasi yang diterima KLIKPOSITIF, kejadian ini terjadi saat truk tersebut melaju dari arah Batangkapas menuju Painan.

Hanya saja, pihak kepolisian resor Pesisir Selatan belum memberikan keterangan resmi terkait kronologis dan nama awak truk yang berwarna putih tersebut.

"Saat ini personil kami masih di lapangan menghimpun informasi terkait kejadian ini," kata Kasatlantas Polres Pessel Iptu Naomi Yuliani Saragih.

Peristiwa terbaliknya truk itu menjadi perhatian warga yang ada di lokasi maupun pengendara yang melintas. Hanya saja, kecelakaan truk itu tidak berdampak berarti terhadap kondisi lalulintas.

"Untungnya tidak ada muatan truk yang tumpah ke jalan, sehingga tidak menganggu kondisi jalan akibat tumpahan CPO," sebut salah seorang warga yang ada di lokasi, Danil.

Hingga saat ini, truk yang terbalik itu masih terletak di pinggiran jalan dan pihak kepolisian tampak masih melakukan penelusuran lebih lanjut.

[Kiki Julnasri Priatama]