Indonesia Writers Festival 2018, Festival Menulis Millennial

"Indonesia Writers Festival merupakan sebuah festival menulis bagi generasi millennial dan Z di Indonesia"
Pembicara pada Indonesia Writers Festival (net)

KLIKPOSITIF-Kawasan Wisata Gunung Ijen di Banyuwangi akan menjadi tempat berlangsungnya Indonesia Writers Festival 2018, pada tanggal 21-22 September 2018. Acara ini diadakan oleh IDN Times, sebuah media digital yang tengah bertumbuh pesat dan menargetkan pembaca millennials dan gen Z yang bernaung di bawah IDN Media.

“Indonesia Writers Festival merupakan sebuah festival menulis bagi generasi millennial dan Z di Indonesia. Visi kami adalah untuk mendorong dan menginspirasi generasi muda Indonesia melalui tulisan” kata Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media.

Indonesia Writers Festival 2018 (#IWF2018) akan menjadi acara tahunan bagi komunitas penulis di IDN Times yang kini memiliki anggota aktif sekitar 70 ribu penulis dan juga semua generasi Millennial dan Z di Indonesia yang memiliki passion di menulis.

“Perbedaan Indonesia Writers Festival dengan festival menulis lainnya adalah kita hanya menggunakan mobile apps dalam menyajikan materi, menulis artikel, membaca konten, dan aktivitas lainnya. Kita sadar bahwa generasi Millennial dan Z menggunakan perangkat seluler mereka dengan sangat sering. Oleh sebab itu, kita berusaha menyesuaikan perubahan fundamental mereka dalam mengkonsumsi dan menghasilkan konten dengan menghadirkan festival menulis ini,” kata Winston Utomo.

Dalam acara di Jiwa Jawa Resort di kawasan Ijen ini, akan diluncurkan aplikasi menulis di telepon seluler dan kompetisi menulis dengan aplikasi tersebut. “IWF 2018 akan menjadi kompetisi menulis melalui mobile app pertama di Indonesia. Mungkin juga di dunia, karena saya belum pernah mendengar hal serupa dilakukan di negara lain,” kata Uni Lubis, Pemimpin Redaksi IDN Times.

Menurut Uni, dalam acara ini peserta juga akan diajak mengeksplorasi keindahan alam di Ijen, salah satu tujuan utama wisata di Banyuwangi. “Peserta bisa berinteraksi dengan alam, menyerap kearifan lokal dan pengalaman dari para ... Baca halaman selanjutnya