Tidak Ada Satupun Caleg PKPI Masuk DCT di Pessel, KPU Nyatakan Hal Ini

"Di lima Dapil yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, PKPI tidak memiliki Caleg. Jadi tentu dinyatakan tidak ikut"
Ilustrasi (Net)

PESSEL KLIKPOSITIF -- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dinyatakan gagal menjadi peserta Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, sesuai hasil pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) dari KPU setempat, Jumat 21 September 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menetapkan DCT Caleg 15 Partai Politik (Parpol) dari 16 parpol yang resmi ikut Pemilu 2019 yakni PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB.

"Dari 16 partai politik yang terdaftar, PKPI gagal jadi peserta karena tidak ada caleg yang lolos masuk DCT," sebut Ketua KPU Pessel, epaldi Bahar pada KLIKPOSITIF.

Sebagai Parpol baru yang masuk dalam daftar peserta Pemilu 2019, PKPI terlihat tidak mempunyai strategi kesiapan untuk ikut bertarung di Pemilu 2019, salah satunya dengan ada perwakilan Celeg lolos setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Di lima Dapil yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, PKPI tidak memiliki Caleg. Jadi tentu dinyatakan tidak ikut,"terangnya.

Lima Dapil di Kabupaten Pesisir Selatan adalah IV Jurai dan Batang Kapas (Dapil 1).

Koto XI Tarusan, Bayang, dan IV Nagari Bayang Utara (Dapil 2).

Sutera dan Lengayang (Dapil 3). Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti (Dapil 4).

Dan (Dapil 5) Air Pura, Pancung Soal, Basa Ampek Balai Tapan, Ranah Ampek Hulu Tapan, Lunang dan Silaut. (Kiki Julnasri)