Jalan Sawahan Macet Parah Akibat SPBU Terbakar, Arus Lalulintas Dialihkan

"Pengalihan arus yang dilakukan dari arah Jati harus belok ke arah Pasar Raya Padang dan tidak bisa melewati jalur Sawahan"
Kemacetan yang terjadi saat terbakarnya SPBU Sawahan. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Arus menuju Jalan H. Agus Salim Padang ditutup karena kebakaran yang menghanguskan sebuah SPBU yang terletak di lokasi tersebut pada Jumat 21 September 2018 siang. 

"Untuk jalur dari Simpang Jati dan Simpang Sawahan kami lakukan pengalihan arus," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Padang, Dedi Antonius.

Baca: FLASH: SPBU di Sawahan Padang Terbakar

Dia mengatakan, petugas melakukan pengalihan arus agar tidak mengganggu proses pemadaman api yang dilakukan oleh tim Pemadam Kebakaran Kota Padang. Pengalihan arus yang dilakukan dari arah Jati harus belok ke arah Pasar Raya Padang dan tidak bisa melewati jalur Sawahan.

Sementara, dari arah Simpang Haru tidak bisa lurus dan harus belok kiri ke arah Ganting. Menurutnya, mobil pemadam kebakaran hingga berita ini diturubkan masih berada di lokasi dan masyarakat diminta untuk bersabar.

Baca juga: Api yang Membakar SPBU Sawahan Padang Berasal dari Angkot

"Kami meminta agar masyarakat bisa memahami dalam hal penutupan jalan yang kami lakukan ini," lanjutnya.

Dia memperkirakan bahwa penutupan jalur akan tetal dilakukan hingga proses pemadaman api selesai dan bisa menggunakan jalur yang dituju.

Sebelumnya, sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di jalan Sawahan, Kota Padang terbakar pada Jumat 21 September 2018 siang. Kebakaran itu tampak menghanguskan dua stasiun pengisian dan sebuah mobil angkutan umum yang terparkir di dekat stasiun tersebut, serta satu unit sepeda motor.

[Halbert Caniago]