Hendrajoni Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Ketua DPD PAN Pessel

"Pengunduran diri saya sampaikan dengan alasan karena berbeda pendapat atau tidak sejalan dengan kebijakan partai, "
Hendrajoni (KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membuat surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Perwakilan (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pessel.

Hendrajoni saat dihubungi KLIKPOSITIF, membenarkan hal tersebut. Bahkan surat pengunduran sebagai Ketua DPD PAN Pessel telah disiapkan sebelum tanggal deklarasi dilakukan.

Dari surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPW PAN Sumbar, telah ditanda tangani pada Senin 17 September 2018, sebelum deklarasi yang di lakukan bersama kepala daerah di Sumbar lainnya, di Hotel Inna Muaro Padang,18 September 2018 lalu.

"Pengunduran diri saya sampaikan dengan alasan karena berbeda pendapat atau tidak sejalan dengan kebijakan partai, khususnya dalam memberikan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu tahun 2019 (Jokowi-Ma'ruf Amin)," katanya melalui pesan singkat Whatshap pada KLIKPOSITIF.

Terkait setelah melepaskan baju partai dalam politik kepemimpinannya ini, Hendrajoni mengaku belum memiliki pilihan Partai lain untuk menjadi kader. Bahkan, dikatakannya dengan keyakinannya mudur sebagai Ketua DPD PAN, ia ingin fokus sebagai kepala daerah.

"Fokus dulu kerja sebagai kepala daerah. Jadi pikiran kita ngak terpecah," terangnya.

Sebelumnya, diketahui Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang juga menjabat Ketua DPD PAN Pessel menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bersama 9 Bupati/Walikota di Sumbar. Deklarasi tersebut dihadiri 6 bupati/walikota, karena Walikota Bukittinggi terlambat datang ke lokasi deklarasi.

Dari 10 walikota dan bupati yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut yakni, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Solok ... Baca halaman selanjutnya