Sambut Hari Lantas, Ini yang Dilakukan Polres Sijunjung

"Ada empat kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sijunjung"
Aksi Polisi Sijunjung sambut HUT Lantas (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sambut Hari Lalu Lintas (Lantas) ke 63 yang diperingati setiap 22 September, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung-Sumbar menggelar bakti sosial di beberapa tempat.

Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Afrino Chaniago mengatakan, ada empat kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sijunjung.

Pertama Kegiatan Bakti Sosial melaksanakan pembersihan Masjid Al Ikhlas di Nagari Sibisir, Kecamatan Tanjung Gadang dengan mengerahkan 15 personel polisi.

Kedua, anjangsa ke Panti Asuhan Permata Bundo Muaro Sijunjung. Selanjutnya mengunjungi kediaman AKP (Purn) Makmur Sanusi yang pernah dulunya berdinas sebagai personel Satlantas Polres Sijunjung, dan terakhir ke Rumah Surahman korban kecelakaan yang mengakibatkan kakinya dipasang pen besi.

"Pada kesempatan tersebut kami dari Satlantas juga menyerahkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian untuk sesama," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kepedulian di masyarakat untuk mendukung kegiatan Satlantas Polres Sijunjung dengan semangat Promoter yakni Profesional, Modern dan Terpercaya.

"Dengan semangat Promoter, Polisi Lalu Lintas mengimplementasikan keselamatan berkendara memalui E-Policing menuju Zero Accident atau tidak ada kecelakaan," katanya, Jumat 21 September 2018 di Panti Asuhan Permata Bundo Muaro Sijunjung.

[Muhammad Haikal]