Simpan Sabu, Dua Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi Solok

"Kedua tersangka diamankan di dua tempat berbeda"
barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka (ist)

SOLOK KOTA,KLIKPOSITIF-Jajaran Polres Kota Solok kembali menciduk dua pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba jenis Sabu. Kedua tersangka diamankan di dua tempat berbeda, Jum'at (22/9).

Informasi yang dihimpun Klikpositif, pelaku SP (43) Warga Tanjung Paku diamankan di kediamannya, sementara pelaku ML (44) warga kabupaten Dharmasraya diciduk didepan masjid Sakinah, Kelurahan Nam Balimo.

Dari tersangka SP, petugas berhasil mengamankan masing masing satu paket kecil sabu yang dibungkus plastik klem bening yang disimpan dalam besi reil gorden. Polisi juga mengamankan satu bungkus plastik klem dan 1 unit handphone.

Sementara dari tangan tersangka ML, petugas mengamankan satu paket sedang sabu yang disimpan di dalam kopling mobil Avanza warna silver BA 1318 VL yang dibawa tersangka.

Bersamaan saat penangkapan tersangka ML, Petugas juga mengamankan 2 (Dua) unit ponsel serta uang sebesar Rp 1.688.000, yang diduga hasil penjualan narkoba jenis sabu tersebut.

Kedua tersangka terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolres Solok kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Semetara barang bukti sudah diamankan petugas.

"Tersangka SP terancam pidana kurungan minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun karena melanggar pasal 112 ayat 1 Jo pasal 114 ayat 1 UU No. 23 tahun 2009," sebut Kapolres Solok, AKBP Dony Setiawan, Sabtu (22/9).

Sementara tersangka ML terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal tersangka terancam hukuman mati akibat melanggar pasal 112 ayat 2 Jo pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Syafriadi