Wali Kota Dukung Jokowi, Ini kata Politisi Gerindra Bukittinggi

Pembangunan di Bukittinggi Banyak Butuh Dana dari Pusat
Pembangunan di Bukittinggi Banyak Butuh Dana dari Pusat (KLIKPOSITIF/ Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Politisi Partai Gerindra Bukittinggi Amril Anwar mengaku tak mempermasalahkan sikap Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang mendukung Jokowi sebagai Capres 2019.

Amril menyebut, itu merupakan pilihan Ramlan pribadi dan tak akan berpengaruh pada pilihan rakyat.

baca juga: Bukittinggi Buka Pendaftaran Siswa Baru, Ini Jadwalnya

"Kalau dilakukannya untuk kepentingan Bukittinggi ya silahkan, yang jelas sikap politik saya pasti dukung partai, Prabowo Presiden"ungkapnya. Sabtu 22 September 2018.

Saat ini kata Amril, Ramlan masih butuh suntikan APBN untuk pembangunan Bukittinggi sehingga sah saja jika ia mendukung Pemerintah Pusat.

baca juga: Audy Joinaldy Gelar Kompetisi Kewirausahaan untuk Milenial

"Ya, tak masalah, lagian dia kan bukan dari partai,"ujar Amril yang karib disapa Am Kartago

Sebelumnya, Wali Kota Bukittinggi menyebutkan jika ia mendukung Jokowi pada Pileg 2019. Ramlan tak sendiri, ada sejumlah Kepala Daerah lainnya yang sejalan sikapnya.

baca juga: DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020

Pada Pemilu 2014 di Bukittinggi , Jokowi kalah telak dari Prabowo dengan hanya mengumpulkan sebanyak 18, 93 persen suara atau sekitar 9 ribuan berbanding terbalik dengan Prabowo yang sukses meraup sebanyak 40 ribu lebih suara atau sekitar 81 persen lebih.

Sementara, Ramlan Nurmatias menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi setelah memenangkan Pilwako 2015 lewat jalur independen. Hingga kini ia diketahui belum bergabung dengan partai manapun.

baca juga: Warga Padang Akan Sulit Masuk Bukittinggi, Ini Sebabnya

Saat ini di Bukittinggi tengah berjalan beberapa proyek besar dengan bantuan APBN Pusat seperti pembangunan embung maupun pembangunan Gedung Pasa Ateh.

[Hatta Rizal]

Penulis: Eko Fajri