Seorang Pelajar Sekolah Menengah di Solok Meninggal Dunia Usai Tabrak Mobil

"Saat kejadian ia sedang mengendarai sepeda motor bersama dua rekannya"
Kaca samping mobil Pajero Sport pecah akibat tertabrak oleh tiga pelajar yang sedang melaju di kawasan Cupak, Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Seorang pelajar MTsM Cupak, Solok meninggal dunia usai menabrak sebuah mobil SUV merk Pajer Sport di di Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Sabtu 22 September 2018 kemarin.

Pelajar tersebut diketahui bernama Muhammad Fadli. Saat kejadian ia sedang mengendarai sepeda motor bersama dua rekannya Ozis Syaputra dan Mukhlis Hidayat.

Kejadian itu bermula ketika ketiga pelajar yang masih berseragam sekolah itu berboncengan tiga dengan mengendarai sepeda motor Jupiter BA 3725 HY dari arah pasar baru Cupak menuju tugu rang bagak di jorong Pasar Usang.

Sampai di kawasan Ketaping Balirik, dari arah berlawanan muncul Pajero Sport B 2653 WA yang dikemudikan oleh Joni Capri. Entah kenapa, mobil itu tiba-tiba berbelok ke kanan.

Ketiga pelajar yang kala itu diduga melaju cukup kencang terkejut dan tak bisa mengendalikan sepeda motor yang dikendarai. Akibatnya, kecelakaan pun tak terelakkan.

Ketiganya lalu terpental dan Muhammad Fadli meninggal dunia karena benturan keras di bagian kepala.

Sementara kedua rekannya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara di Kota Solok. Mereka mengalami luka parah dan kemudian dirujuk ke RSUP M Djamil, Padang.

Kasat lantas Polres Aro Suka Solok, Iptu Bayful Yendri. Menurutnya, kendaraan terlibat kecelakaan telah diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.

"Kita juga sudah melakukan olah tempat kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan," katanya.

Kepergian Muhammad Fadli membawa duka mendalam bagi keluarga dan pihak sekolah MtsM, ratusan kerabat dan masyarakat tumpah ruah mengantarkan jasad M. Fadli ke peristirahatan terakhir di Pandam Pekuburan keluarga di Nagari Koto Gaek Guguk.

[Syafriadi]