Prabowo: Jangan Sampai Kekayaan Bangsa Diambil Asing

"Kalau rakyat kita nggak mau mempertahankan kedaulatan sendiri, mereka akan terus-menerus menjadi miskin dan budaknya bangsa lain"
Prabowo Subianto (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menganggap seluruh masyarakat tahu masalah yang dihadapi bangsa Indonesia, yakni kekayaan yang begitu besar di Tanah Air tapi tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Masalah yang kita hadapi bagaimana negara yang besar begini, kaya, tapi nggak dapat dipungkiri, bahwa kekayaan bangsa kita nggak di tangan bangsa sendiri," kata Prabowo di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (23/9) dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif.

Menurut Prabowo, hal ini mengakibatkan ekonomi Indonesia lesu dan mengakibatkan nilai tukar rupiah yang terus melemah. "Mata uang adalah cermin ekonomi," kata Prabowo.

Prabowo kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersedia bergabung di tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra ini selanjutnya meminta pada seluruh partai politik dan elemen masyarakat pendukung Prabowo-Sandiaga untuk terus mengkampanyekan mereka.

"Untuk turun ke rakyat (sampai) ke akar rumput, berikan pendidikan politik penyadaran, bahwa tidak akan ada yang mampu membantu rakyat kecuali rakyat ingin bantu dirinya sendiri," jelas Prabowo.

"Kalau rakyat kita nggak mau mempertahankan kedaulatan sendiri, mereka akan terus-menerus menjadi miskin dan budaknya bangsa lain," Prabowo menambahkan. (*)