Tes Urine, Dua Pengunjung Hiburan Malam di Padang Terbukti Sebagai Pecandu

"untuk mengembalikan kondisi tubuh sehingga bebas dari candu. Ke dua orang tersebut diwajibkan melakukan program rehabilitasi."

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua dari 79 pengunjung tempat hiburan malam di Kota Padang, yang di tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar terbukti sebagai pecandu.

"Terhadap dua orang ini telah dilakukan Assesment dan terbukti sebagai pecandu Narkoba. Satu orang pecandu ganja dan sabu, satu orang lagi pecandu sabu saja," ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat, Brigjen Pol, Khasril Arifin, Senin 24 September 2018.

Kata Khasril, untuk mengembalikan kondisi tubuh sehingga bebas dari candu. Ke dua orang tersebut diwajibkan melakukan program rehabilitasi.

"Kita kembalikan kepada pihak keluarga, serta mewajibkan untuk mengikuti program rehabilitasi agar bebas dari pengaruh Narkotika dan tidak kembali menyalahgunakan Narkotika," ujarnya.

Sebelumnya, BNNP Sumbar, bersama Direktorat Narkoba Polda Sumbar, BPOM Padang, Provos Polri serta Polisi Militer, menggelar razia di tempat-tempat hiburan malam di Kota Padang, Jum'at dini hari. Razia yang disertai pemeriksaan urin mendadak tersebut dilakukan di tujuh lokasi yang berbeda.

"Tujuan untuk menciptakan ketertiban dan rasa aman pada lingkungan masyarakat Sumbar, khususnya Kota Padang terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang saat ini mengincar generasi muda," ungkapnya.

"Langkah ini merupakan tindakan yang diambil oleh BNNP Sumbar dalam menjaring pelaku-pelaku peredaran gelap narkoba, serta penyalahguna Narkotika, khususnya peredaran Narkoba yang mengincar tepat hiburan malam sebagai sara perdagangan gelap Narkotika," pungkasnya menambah. [Cecep Jambak]