Sepanjang September 2018, Polres Sijunjung Selamatkan 105 Jiwa

"Setiap 1 gram sabu yang diamankan bisa menyelamatkan 5 orang"
Kapolres Sijunjung saat ekspos tangkapan narkoba (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Selama September 2018, Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung berhasil mengamankan 21 gram narkotika jenis sabu. Dari hasil tersebut Polres Sijunjung telah menyelamatkan 105 jiwa.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir mengatakan aturan terbaru saat ini, untuk ekspos mengenai tangkapan narkoba tidak boleh menyebutkan nominal dari hasil tangkapan akan tetapi yang di ekspos berapa orang yang bisa terselamatkan.

"Setiap 1 gram sabu yang diamankan bisa menyelamatkan 5 orang. Selama September ini ada 21 gram sabu, jadi kita sudah selamatkan 105 jiwa," katanya di Mapolres Sijunjung, Senin 24 September 2018.

"Dengan tersangka 6 orang, 4 tindak pidana narkotika jenis sabu dan 2 tindak pidana narkotika jenis ganja," sambungnya.

Dari informasi yang dihimpun, ke 6 tersangka ditangkap ditempat dan hari yang berbeda. HD, SMC, dan HK ditangkap di Jorong Batang Tiau, Nagari Muaro Tankung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung lalu IA dan IR ditangkap di Jorong Bungo Pinang, Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung pada 10 September 2018. Kemudian S ditangkap di Jorong III Sungai Tambang, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada 21 September 2018.

"Selain itu kita mengamankan 1 unit Toyota Rush bernopol BA 1206 VI dan 2 unit handphone," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan Sijunjung merupakan perlintasan utama jalan lintas Sumatera yang rawan untuk peredaran narkoba. Peredaran narkoba tidak bisa dilakukan sendiri, mereka itu jaringan, disana ada pembuat, penjual, dan pemakai. Maka dari itu ia menegaskan, masalah narkoba bukan main-main dan harus ditanggapi serius.

"Sinergitas seluruh instansi dan elemen masyarakat dalam memerangi narkoba terus berlanjut dan tetap terjalin. Mari bersama dan bahu-membahu memberantas serta memerangi peredaran narkoba di Sijunjung ini," lanjutnya.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Sijunjung, ... Baca halaman selanjutnya