Video Bupati Pessel Soal Bantuan Jokowi Viral, Bawaslu Akan Lakukan Penelusuran

""Dari mana bantuan ini? Dari Jokowi, tahukan Jokowi kan," begitu kata Hendrajoni"
Bupati Pessel Hendrajoni menegaskan bantuan yang diterima berasal dari Presiden Joko widodo (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat melakukan penelusuran terkait beredarnya video Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang viral di media sosial. Dalam video tersebut Hendrajoni terlihat menekankan kepada ASN jika bantuan yang mereka terima diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Dari mana bantuan ini? Dari Jokowi, tahukan Jokowi kan," begitu kata Hendrajoni saat memberikan bantuan secara simbolis kepada ASN dalam video berdurasi 40 detik itu.

Berikut videonya:

Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison mengatakan, pihaknya masih dalam melakukan penulusuran terkait video tersebut. Belum, diketahui ada indikasi pelanggaran, Bawaslu mesti harus menelusuri sumber video tersebut.

"Kita sedang penelusuran informasi dari masyarakat tentang video tersebut. Karena untuk menindaklanjuti, kita butuh pengakajian," kata Erman Wadison saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.COM.

Dia menjelaskan persoalan indikasi pelanggaran harus melalui kajian terlebih dahulu. Bawaslu akan menindaklanjuti sesuai ketetuan.

Hingga berita ini diturunkan, KLIKPOSITIF telah menghubungi Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melalui telepon seluler untuk mengkonfirmasi.  Namun baik panggilan telepon dan pesan melalui Whatshap belum direspon.

Video Bupati Pessel Hendrajoni yang menegaskan bantuan dari Presiden Joko Widodo menjadi viral. Dalam waktu lima jam setelah diunggah oleh akun Jusuf Efendi di Facebook pada pukul 10.13, video tersebut telah dibagikan sebanyak 1,9 ribu kali dan 28 kali tayang. Video itu juga menuai 205 komentar dari warga net.

[Kiki Julnasri Priatama]