Kebakaran SPBU Sawahan Padang, Polisi Periksa Enam Saksi

"Pihaknya masih mencari sopir angkot yang mengisi bahan bakar dengan menggunakan jeriken yang ditemui di lokasi saat kebakaran. "
Kebakaran SPBU Sawahan (Halbert/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resort Kota Padang telah memeriksa enam orang saksi terkait kebakaran SPBU di Sawahan pada Jumat 21 September 2018 lalu.

"Saat ini kami telah memeriksa enam orang saksi yang terdiri dari karyawan SPBU tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna kepada klikpositif.com, Selasa 25 September 2018.

Pihaknya masih mencari sopir angkot yang mengisi bahan bakar dengan menggunakan jeriken yang ditemui di lokasi saat kebakaran. Selain itu, untuk menyelidiki penyebab kebakaran, Polresta Padang mendatangkan tim Labfor dari Medan pada Sabtu 22 September 2018.

"Saat ini kami masih menunggu hasil dari Labfor untuk membantu proses penyelidikan ini. Hasilnya akan keluar dua minggu setelah pemeriksaan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, SPBU yang terletak di jalan Sawahan, Kota Padang terbakar pada Jumat 21 September 2018 siang.

Kebakaran itu menghanguskan dua stasiun pengisian dan sebuah mobil angkutan umum yang terparkir di dekat stasiun tersebut, serta satu unit sepeda motor.

[Halbert Caniago]