Hujan Deras di Padang, Ruas Jalan dan Rumah Warga Mulai Tergenang

"Kalau di lokasi ini memang sering ada genangan kalau hujan deras selama lebih dari setengah jam"
Hujan landa kota padang, beberapa ruas jalan mulai tergenang (KLIKPOSITIF/ Halbert)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hujan deras yang melanda Kota Padang sejak pukul 14.00 WIB pada Rabu 26 September 2018, menimbulkan genangan di beberapa ruas jalan.

Dari pantauan klikpositif.com, beberapa ruas jalan yang digenangi air berada di daerah Jalan Haru, Daerah Air Camar, Alai dan beberapa ruas jalan lainnya.

Genangan tersebut karena ruas jalan tersebut berada lebih rendah dan air yang masuk ke jalan karena tidak tertampungnya oleh drinase yang ada.

"Kalau di lokasi ini memang sering ada genangan kalau hujan deras selama lebih dari setengah jam," ujaf salah seorang warga, Rido.

Untuk di lokasi Jalan Haru sendiri, drinase yang ada memang tidak mampu menampung air hujan yang deras sehingga harus menggenangi jalan.

Sementara di lokasi Air Camar sendiri, memang tidak memiliki drinase, sehingga air langsung menggenangi jalan.

Ia berharap agar genangan yang ada di lokasi tersebut bisa diatasi sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang akan melintas.

Sementara untuk ketinggian air sendiri di lokasi tersebut berfariasi, mulai dari 10 sentimeter hingga 50 sentimeter sehingga menghambat pengguna jalan.

"Biasanya kalau di sini, airnya juga cepat surut, mungkin memang karena drinase yang ada tidak bisa menampung air," tutupnya.

Selain itu dari informasi di media solai, seperti di daerah Cendana, Koto Kaciak, Kecamatan Padang Selatan, juga dilaporkan beberapa rumah warga mulai dimasuki air. [Halbert Caniago]