Bocah 10 Tahun Hanyut Terbawa Arus Air dari Bukit Gado-Gado

Warga memadati pencarian bocah hilang di bukit gado-gado
Warga memadati pencarian bocah hilang di bukit gado-gado (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Seorang bocah berumur 10 tahun hilang terseret arus air yang turun dari bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Rabu 26 September 2018 sore.

Bocah tersebut diketahui bernama Reksa warga kawasan bukit Gado-Gado. Menurut informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , Reksa hanyut saat sedang berenang di sebuah sungai kecil di kawasan itu.

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

"Saat sedang berenang, tiba-tiba datang arus air yang cukup besar dari atas bukit. Bocah itu kemudian hilang," kata Komandan Regu (Danru) Badan Pencarian dan Penyelamatan Padang (SAR), Riko Likardo.

Terkait dengan peristiwa tersebut, tim SAR Padang langsung melakukan pencarian. Sebanyak 22 orang petugas dikerahkan untuk mencari bocah laki-laki itu.

baca juga: Pemko Padang Siapkan Rencana PBM Saat New Normal

"Pencarian sudah dilakukan mulai dari tempat hilang korban, dan jika memadai akan dilanjutkan hingga ke bibir pantai kawasan Air Manis," lanjut Riko.

Untuk hari ini, sebut dia, pencarian bocah hilang dilakukan hingga pukul 19:00 WIB, kemudian akan dilanjutkan esok hari.

baca juga: Pendaftaran Murid Baru Tingkat SD di Kota Padang Mulai 11 Juni, ini Syarat dan Caranya

Diketahui pula, air yang turun dari kawasan perbukitan tersebut juga menggenangi puluhan rumah warga di Kampung Batu, Kelurahan Batang Harau.

Kampung itu terletak di kaki bukit Gado-Gado, saat kejadian, ketinggian air mencapai 1 meter pada pukul 15:30 WIB. Namun selang dua jam kemudian, debit air mulai surut jadi setinggi 70 centimeter.

baca juga: Pendaftaran SMP di Padang Dimulai 17 Juni, Ini Syarat dan Caranya

Hal itu membuat warga waspada dan mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam rumah ke tempat yang lebih tinggi.

[Halbert Chaniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa