Korban Banjir Jondul Rawang Bertahan di Tengah Gelap Gulita

"Pemadaman lampu terjadi sejak azan magrib hingga sekarang belum juga hidup"
Warga berjalan di tengah banjir dalam kondisi listrik padam (Bobi Febrianda for Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hujan deras mengguyur Padang sejak tadi siang membuat banjir di beberapa titik. Tak terkecuali, kawasan Jundul Rawang.

Hingga pukul 19.50 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang. Itu juga diiringi dengan suasana gelap gulita, karena terjadi pemadaman lampu.

"Sudah banjir, gelap pula. Kita tidak bisa melihat apa-apa. Pemadaman lampu terjadi sejak azan magrib hingga sekarang belum juga hidup," ujar Yan Warga Jondul Rawang, Rabu malam (26/9).

Disebutkannya, mungkin pemadaman lampu dilakukan pihak terkait dikarenakan agar jangan terjadi insiden yang membahayakan masyarakat.

"Jika lampu hidup takutnya karena air cukup tinggi menggenangi rumah warga sehingga nanti dapat menyebabkan insiden yang tidak diinginkan seperti kesetrum," katanya.

Untuk saat ini, kondisi warga masih ada sebagian yang bertahan dirumahnya. Sebab, air cukup tinggi diluar rumah sepinggang orang dewasa. Dan, juga kondisi gelap gulita.

"Kita sekeluarga dan warga lain masih tetap bertahan dirumah. Kita berdiam dilokasi yang agak tinggi. Meskipun keadaan rumah udah hampir menyeluruh terbenam air," ulasnya.

Saat ini rumah warga di Jondul Rawang sebagian terendam banjir dan perabotan juga ikut terendam.

[Joni Abdul Kasir]