Bayi Kembar Empat Lahir di RSUD Lubuk Sikaping, Tim Medis: Perlu Dirujuk

"bayi pertama lahir adalah bayi laki-laki dengan berat 855 gram sekitar pukul 5.25 WIB, kemudian lahir bayi kedua jenis kelamin perempuan dengan berat 667 gram sekitar pukul 5.35 WIB."
Tim medis sedang menangani kelahiran bayi kembar empat di Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bayi kembar empat lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sumbar dengan normal, Kamis 27 September 2018 sekitar pukul 5.25 WIB.

"Bayi kembar empat lahir dari pasangan Asriani (23 dan Dedi (28) warga Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman" kata Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuali dan Kabid Pelayanan Medis, dr. Rahadian Suryanta ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Kamis (27/9).

Menurut Yong, bayi pertama lahir adalah bayi laki-laki dengan berat 855 gram sekitar pukul 5.25 WIB, kemudian lahir bayi kedua jenis kelamin perempuan dengan berat 667 gram sekitar pukul 5.35 WIB.

Kemudian lahir lagi bayi ketiga jenis kelamin perempuan dengan berat 675 gram sekitar pukul 5.50 WIB dan terakhir lahir bayi perempuan dengan berat 620 gram sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saat ini empat orang bayi kembar sedang mendapatkan perawatan dari tim medis. Kondisi bayi kurang baik karena sistim pernapasannya terganggu" tambah dr Rahadian.

Ia menambahkan, empat orang bayi kembar ini perlu dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar di Padang (RSUP M Djamil), untuk penanganan medis selanjutnya. Kepada pihak keluarga telah disampaikan tentang hal tersebut.

Sementara itu kondisi ibu bayi dalam keadaan sehat. Saat ini juga dalam penanganan medis. (Man St Pambangun)