Malam Ini, Partai Berkarya Gelar Nonton Bareng Film G30S

" kegiatan itu bertujuan untuk para caleg bisa memberikan edukasi terkait dengan sejarah kelam Indonesia di daerah masing-masing."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Partai Berkarya akan menggelar nonton bersama Film G30S karya Arifin C. Noer di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (28/9/2018). Rencananya, 575 calon legislatif (caleg) Partai Berkarya turut hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menjelaskan Film G30S yang akan ditayangkan tersebut merupakan film mahakarya Arifin C. Noer dengan durasi 4,5 jam.

Kata Priyo, kegiatan itu bertujuan untuk para caleg bisa memberikan edukasi terkait dengan sejarah kelam Indonesia di daerah masing-masing.

“Agar di lapangan, di dapil masing-masing juga mengingatkan bahwa pada suatu masa negeri ini pernah mengalami situasi yang kelam, mendung kelabu, karena pengkhianatan Gerakan 30 September,” kata Priyo di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018) dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Selain mengundang ratusan caleg, rencananya Partai Berkarya pun akan turut mengundang Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bisa hadir dan nonton bersama.

“Rencananya kami akan mengundang pak Sandi atau pak Prabowo. Untuk memberikan amanat kepada sekian anggota (caleg) DPR yang akan turun ke lapangan,” ujarnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu Partai Berkarya pun mengundang 22 organisasi masyarakat (ormas) pecinta Presiden ke-2 RI Soeharto untuk menonton bersama film G30S.

“Karena ini pelajaran sejarah. Karena Bung Karno bilang jangan sekali kali melupakan sejarah,” pungkasnya. (*)