PBB Payakumbuh Targetkan 3 Kursi DPRD Pada Pileg 2019

"Untuk pileg nanti, kami PBB Kota Payakumbuh menargetkan penambahan kursi di DPRD"
Silaturrahmi dan workshop dengan calon legislatif (caleg) PBB untuk DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto, (Taufik Hidayat Kampai/KLIKPOSITIF)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Payakumbuh menargetkan tiga kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti. Jumlah tersebut lebih banyak satu kursi dibandingkan dua kursi yang berhasil mereka amankan pada 2014 lalu.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Kota Payakumbuh, Nasrul Tuanku Baringin saat melakukan silaturrahmi dan workshop dengan calon legislatif (caleg) PBB untuk DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto, Payakumbuh, Sabtu 29 September 2018.

"Untuk pileg nanti, kami PBB Kota Payakumbuh menargetkan penambahan kursi di DPRD, dari sebelumnya hanya dua kursi menjadi tiga kursi untuk tahun depan," kata kepada KLIKPOSITIF di sela-sela acara.

Menurutnya, target tiga kursi yang dicanangkan DPC PBB Payakumbuh adalah target masuk akal. Karena itu, diperlukan kerja sama seluruh kader PBB untuk bisa mencapai jumlah tersebut.

"Dengan menyamakan visi misi seluruh kader saya optimis. Kami maju secara berjamaah bersama seluruh komponen masyarakat, seperti ulama, alumni 212, dan tokoh masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Komisi Aksi Pemenanga Pemilu (Kapu) PBB Kota Payakumbuh, Wetrizon menyebut untuk bisa mencapai target tiga kursi pada Pileg nanti pihaknya akan membentuk setidaknya 76 pengurus ranting.

"Untuk pengurus ranting itu setidak diperlukan 400 baju kaos," terangnya kepada seluruh kader PBB yang hadir.

Dikatakannya, pihanya juga sudah harus memikirkan bagaimana setiap pengurus ranting yang berjumlah 400 orang itu, masing-masing bisa merengkuh dukungan setidaknya 20 masyarakat.

"Dengan jumlah tersebut tentunya target 8.000 suara akan bisa tercapai," ulasnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau seluruh kader PBB untuk berperan aktif dalam merealisasikan pengibaran lima ribu bendera PBB di Kota ... Baca halaman selanjutnya