Pencarian Korban Hanyut di Bukit Gado-gado, Relawan TRC Semen Padang Temukan Bau Amis

"kami dari relawan memeriksa tumpukan batu-batu yang hanyut dari atas bukit ini, karena ada bau amis. Barang kali itu korban"
Relawan TRC Semen Padang tengah melakukan pencarian korban hanyut di Bukit Gado-gado (Ist)

KLIKPOSITIF, PADANG – Pencarian bocah berusia 10 tahun yang hanyut diterjang arus sungai di Bukit Gado-gado, di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, pada Rabu, 26 September 2018 kemarin, hingga kini belum ditemukan.

Bahkan, petugas BPBD bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, serta sejumlah relawan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang dan relawan Pemuda Pancasila, telah menelisuri sungai tempat bocah bernama Reksa itu hanyut.

Selain menelusuri sungai, petugas bersama relawan juga memeriksa beberapa tumpukan batu yang hanyut dibawa derasnya arus sungai saat hujan lebat, melanda kawasan tersebut, dan menyebabkan terjadinya banjir, karena debit air di sungai tersebut meluap.

Salah seorang relawan bernama Erik menyebut tumpukan batu di sekitar sungai itu diperiksa, karena kuat dugaan bahwa korban terhimpit oleh batu yang hanyut dibawa arus. Apalagi, kata dia, saat sungai tempat korban hanyut ditelusuri, ter ium aroma amis.

"Jadi, kami dari relawan memeriksa tumpukan batu-batu yang hanyut dari atas bukit ini, karena ada bau amis. Barang kali itu korban. Namun sampai tadi sore, belum ada tanda-tanda bahwa bau amis itu berasal dari korban," katanya kepada klikpositif.com, Sabtu, 29 September 2018.

Untuk sementara,lanjutnya, pencarian terhadap korban hanyut dihentikan. Besok (Minggu,red), pihaknya bersama instansi terkait seperti BPBD dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, termasuk relawan dari Pemuda Pancasila, akan kembali melanjutkan pencarian.

"Mudah-mudahan besok, korban bisa ditemukan. Kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat, termasuk relawan lainnya," ungkap relawan yanh juga Koordinator TRC Semen Padang untuk pencarian korban hanyut tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah berusia 10 tahun bernama Reksa, hanyut sungai di kawasan Bukit Gado-gado pada Rabu sore kemarin sekitar pukul 15.45 WIB. Sebelum hanyut, korban mandi-mandi di sungai ... Baca halaman selanjutnya