Politisi Golkar: Dukungan Golkar ke Ahok Pasti

"hasil Musda Partai Golkar menyepakati dukungan partai itu kepada Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan hasil Musda Partai Golkar menyepakati dukungan partai itu kepada Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dia mengatakan selanjutnya hasil Musda berupa rekomendasi dari DPD akan disampaikan kepada DPP dan tim Pilkada pusat. Menurut Idrus tidak ada alasan tim Pilkada untuk menolak.

"Nanti akan dibahas rekomendasi berdasarkan kinerja, elektabilitas, dan popularitas," katanya di Jakarta Senin 20 Juni.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto mengatakan rekomendasi DPD akan menjadi pertimbangan yang kuat bagi DPP dalam mengambil keputusan.

Sebelum Musda, DPP Golkar masih terbelah soal dukungan pada Pilkada DKI Jakarta. Novanto beberapa waktu lalu pernah menyatakan akan mendukung Ahok.

Pelaksana Tugas Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai. Menurut Yorrys, Golkar telah satu suara untuk mendukung Ahok. Hal ini senada dengan pernyataan Setya yang juga menyebut akan mendukung Ahok.

Tapi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan dukungan terhadap Ahok belum final. Hal ini karena ada mekanisme internal yang harus dilalui sebelum keputusan diambil.