BMKG: Dua Hari Kedepan Beberapa Daerah di Sumbar Masih Berpotensi Hujan

"BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore dan malam hari demikian juga dengan petir"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau, menyatakan untuk dua hari kedepan (01– 03 Oktober 2018) sejumlah daerah di Sumbar masih diprediksi akan terjadi hujan.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau Padang Pariaman, Yudha Nugraha, melalui risisnya, Senin (1/10) menyarakan, pada hari hingga sore cuaca diprediksi cerah Berawan, hampir di semua wilayah Sumbar, namun ada beberapa daerah yang juga berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

"Potensi hujan sedang dapat terjadi di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang ,Padang Pariaman ,Pesisir Selatan pada malam hari," tulis Yudha.

Ia menambahkan, untuk suhu udara sendiri berkisar antara 19-29 derajat celcius dengan kelembaban udara 70-98 persen.

Bagi nelayan yang akan melaut patut juga memperhatikan kecepatan dangin dari Barat Daya menuju Timur Laut sekitar 08-20 Km/jam.

Sebab itu BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore dan malam hari demikian juga dengan petir. (*)