Gubernur Sumbar Lantik Alwis Sebagai Sekda

"Dengan latar belakang pendidikan kepamongan dari APDN Bukittinggi, saya yakin Alwis akan mampu mengemong staf dan persoalan dengan bijaksana"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengambil sumpah Alwis sebagai sekdaprov Sumbar (Humas Pemprov Sumbar)

KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melakukan pelantikan Alwis sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (2/10). Sebelumnya Alwis menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar.

Dalam Pelantikan tersebut juga hadir, perwakilan Kemendagri, DPD RI, DPRD Sumbar, bupati dan walikota, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, dan kabupaten dan kota.

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berpesan kepada Alwis dan seluruh ASN yang hadir untuk mampu saling beradaptasi satu sama lain agar kerjasama yang baik dapat terjalin.

"Karakter Pak Alwis pasti berbeda dengan karakter Pak Ali Asmar (Sekda terdahulu). Sebagai atasan dan bawahan, mari sama-sama mengadaptasikan bagaimana ke depan agar saling memahami agar bisa saling bekerjasama," ujarnya.

Memaparkan sejumlah karakter Alwis yang ia ketahui, Gubernur mengatakan, Alwis adalah pribadi yang mampu menjalin pertemanan dengan siapapun tanpa pandang bulu dan mampu menempatkan diri secara patut dalam kondisi apapun.

"Dengan latar belakang pendidikan kepamongan dari APDN Bukittinggi, saya yakin Alwis akan mampu mengemong staf dan persoalan dengan bijaksana. Tamatan APDN adalah orang-orang yang memang dididik dan dilatih untuk menjadi pamong handal dalam pemerintahan" ungkap Irwan

"Diantara karakter pak Alwis yang sudah kita ... Baca halaman selanjutnya