Apple Sumbangkan Rp 15 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi

" Bos Apple Tim Cook menyatakan Apple akan menyumbang $1 juta atau setara Rp 15 miliar "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Dunia ikut berbelasungkawa atas gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi 28 September lalu. Empati dari berbagai pihak di dunia juga disampaikan untuk korban di Palu, Donggala dan daerah di sekitar Sulawesi.

Selain ikut berduka, sejumlah pihak juga mulai mengirimkan bantuan. Salah satu yang ikut terlibat memberi bantuan adalah perusahaan teknologi Apple. Bos Apple Tim Cook menyatakan Apple akan menyumbang $1 juta atau setara 15 miliar Rupiah. Hal ini diketahui dari cuitan akun Twitter @tim_cook.

"Our hearts go out to the people of Sulawesi and all of Indonesia after this weekend’s devastating earthquake and tsunami. Apple is donating $1 million to aid relief efforts as this beautiful country starts to rebuild." begitu pernyataan Tim Cook di Twitternya.

Dari cuitan itu bisa dilihat jiha Tim berharap sumbangan dari Apple dapat digunakan untuk membangun kembali daerah yang hancur karena gempa dan tsunami.

Bencana alam gempa bumi Sulawesi terjadi tanggal 28 September 2018, tepatnya pukul 18.02 WIT. Gempa bumi ini berkekuatan 7.5 SR dan mengakibatkan tsunami dengan ketinggian ombak 4 hingga 6 meter. Hingga saat ini korban jiwa telah mencapai lebih dari 100 ribu jiwa, ratusan korban lain cidera serta ribuan rumah serta bangunan lainnya yang hancur. Daerah yang paling banyak mendapatkan kerusakan dan korban adalah Kabupaten Donggala di Semenanjung Minahassa, Sulawesi Tengah.