BMKG: Beberapa Daerah di Sumbar Ini Diminta Waspada Angin Kencang dan Hujan

"Untuk suhu udara berkisar antara 19-31 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 75-98 persen. Sedangkan angin bertiup dari arah Barat Daya menuju Timur Laut dengan kecepatan 05-15 Km/jam."
BMKG (BMKG)

KLIKPOSITIF -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa wilayah di Sumbar, seperti Kepulauan Mentawai, Pesesir Selatan, dan Kota Padang, pada Kamis (4/10/2018) terkait hujan dan angin kencang.

Hal tersebut disampaikan dalam rilis dalam situs BMKG.

Selain itu, dalam pesan singkat di group WA, Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau Padang Pariaman, Yudha Nugraha, Kamis (4/10) menyatakan, prakiraan cuaca Sumatera Barat untuk 04 – 06 Oktober 2018 pada pagi hari hingga sore cuaca diprediksi cerah Berawan, hampir di semua wilayah Sumbar, namun ada beberapa daerah yang juga berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

"Hujan ringan berpotensi di Pasaman Barat, Agam
pada siang dan sore hari, potensi hujan ringan–sedang di Pasaman, Pasaman barat, Bukittinggi, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Kab Solo, Solok Selatan, dan Kepulauan Mentawai
pada malam hari," jelasnya.

Selain itu potensi hujan ringan hingga sedang juga dapat terjadi di Lima puluh kota, Pasaman, Payakumbuh, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Bukittinggi, Padang, Pariaman, Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan

Untuk suhu udara berkisar antara 19-31 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 75-98 persen. Sedangkan angin bertiup dari arah Barat Daya menuju Timur Laut dengan kecepatan 05-15 Km/jam.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada malam hari," jelasnya. (*)