Polsek Sumpur Kudus Amankan Penyalur Tuak pada Pedagang

"Kita sudah berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti (BB) sebanyak dua jeriken tuak dari penyalur. Miras jenis tuak itu direncanakan akan dijual pelaku ke pedagang minuman di Manganti"
Jajaran Polsek Sumpur Kudus mencegatnya M (23) saat membawa dua jeriken minuman keras (Miras) jenis tuak di Jorong Bonai (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Jajaran Polsek Sumpur Kudus mencegatnya M (23) saat membawa dua jeriken minuman keras (Miras) jenis tuak di Jorong Bonai, Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Dari informasi yang dihimpun, M merupakan penyalur tuak ke pedagang di daerah Tanjung Bonai yang dibelinya dari daerah Lintau, Tanah Datar. Sementara itu, M warga Jorong Lamo, Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus, Kecamatan Sijunjung.

Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi mengatakan M diamankan setelah unit Intel Polsek Sumpur Kudus mendapat informasi adanya peredaran Miras di wilayah hukumnya.

"Kita sudah berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti (BB) sebanyak dua jeriken tuak dari penyalur. Miras jenis tuak itu direncanakan akan dijual pelaku ke pedagang minuman di Manganti," katanya, Rabu 3 Oktober 2018.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, M dibawa ke Mapolsek Sumpur Kudus beserta barang bukti. Sesampai di Mapolsek, penjual Miras tersebut diberi tindakan pembinaan oleh Kapolsek.

"Penyalur tuak tersebut berjanji tidak akan menjual tuak lagi di Nagari Mangganti. Ia baru memahami kalau ada aturan yang melarang penjualan tuak tersebut, dan atas kesadaran sendiri membuat surat pernyataan tidak akan menjual minuman keras jenis apapun di Nagari Manganti," jelas Kapolsek. (Haikal)