Tim Pemenangan Jokowi Target 80 Persen Suara di Sumbar

"Tak main-main, mereka menargetkan kemenangan kendati pada Pilpres 2014 kalah telak dari Prabowo"
Pelantikan Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumbar. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Tim pemenangan Calon Presiden (Capres) Jokowi-Ma'ruf Amin Bravo 5 Cabang Sumatera Barat menargetkan perolehan suara signifikan dalam Pilpres 2019 mendatang. Tak main-main, mereka menargetkan kemenangan kendati pada Pilpres 2014 kalah telak dari Prabowo.

Ketua Bravo 5 Sumbar, Muhammad Zein Datuak Pamuncak yang baru dilantik pada Kamis 4 Oktober 2018 di Bukittinggi menyebut, pihaknya akan bekerja keras meningkatkan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Kabupaten/Kota Sumbar.

"Jokowi memang kalah telak 2014 lalu, tapi dia tetap cinta Sumbar, dia sering datang ke Sumbar, itu bukti jika Jokowi paling memperhatikan Sumbar, kita siap memenangkannya di sini, 80 persen," jelas Zein.

Zein mengatakan, untuk memenangkan Jokowi di Sumbar, dia akan membentuk ranting pengurus hingga ke tingkat desa. "Kita akan menyeru masyarakat pilih Jokowi dengan cara lembut dan bijaksana, kita defensif kendati kalah di media sosial," ungkapnya.

Dia bertambah yakin sebab para Kepala Daerah di Sumbar juga banyak yang sudah menyatakan dukungan bagi Jokowi.

Dalam deklarasi pengukuhan itu, Zein dilantik langsung oleh Ketua Bravo 5 Pusat, Mayjen TNI (Purn) Fachrul Razi yang hadir bersama beberapa Purnawirawan TNI dan ada pula tokoh beken, Ruhut Sitompul.

Pada Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah telak dari Prabowo yang kala itu berpasangan bersama Hatta Rajasa lewat raihan suara hanya 500 ribuan suara (23 persen) kontras dibandingkan Prabowo sebanyak 1,79 juta suara atau 76 persen lebih.

[Hatta Rizal]