Terungkap! Begini Kronologis Lengkap Pembunuhan Pakai Ambulans di Padang

Rekonstruksi kasus pembunuhan pakai Ambulans di Polresta Padang
Rekonstruksi kasus pembunuhan pakai Ambulans di Polresta Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Padang menggelar rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka bernama Alex beberapa waktu lalu menggunakan sebuah ambulans, Kamis 4 Oktober 2018.

Rekonstruksi itu sendiri berlangsung sebanyak 24 adegan.

Kejadian itu mengakibatkan, dua orang warga yang diketahui bernama Taufik Hidayat (32) dan Royal (20) meninggal dunia dengan kondisi yang cukup mengenaskan.

Baca Juga

Dalam rekonstruksi tersebut terungkap bahwa pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka pada 10 September 2018 lalu ternyata dengan menabrak korbannya dalam kecepatan 70 kilometer per jam.

Sebelum tersangka Alex menghabisi nyawa korbannya, diketahui bahwa ia sempat ribut dengan korban di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Usai ribut, korban kemudian menemui tersangka dan mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin ribut dengan Alex.

"Dalam adegan keempat (rekonstruksi), korban atas nama Royal sempat menghampiri tersangka dan mengatakan bahwa ia tidak ingin mencari masalah dengan tersangka," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna.

Setelah itu, diketahui melalui adegan keenam tersangka kemudian meninggalkan RSUP M Djamil Padang dengan kecepatan ambulans 40 kilometer per jam.

"Saat tersangka sampai di Jalan Sawahan, tiba-tiba terdengar suara benturan dari belakang mobil ambulans yang dikendarai tersangka dan itu dilakukan oleh korban," lanjutnya.

Pada adegan ke sembilan, terungkap bahwa korban sempat menyalip mobil tersangka dan mencacinya sambil mencoba melarikan diri.

Melihat kaca mobilnya pecah, tersangka langsung mengejar korban hingga sampai di Jalan Sawahan Dalam III.

"Penabrakan yang merupakan awal dari pembunuhan itu dilakukan pada adegan ke 12. Dalam reka adegan ini sehingga kedua korban terjatuh dari sepeda motornya," sambungnya.

Setelah itu, tersangka Alex langsung keluar dari mobil ambulans dengan membawa linggis yang memang sudah ada di dalam mobilnya.

Sementara untuk pembunuhan tersebut dilakukan pada adegan ke 18 dan 19 saat tersangka memukul korban menggunakan linggis dan kayu.

"Tersangka memkul kepala korban dengan menggunakan linggis dan rekannya yang bernama Adi memukul kepala korban menggunakan kayu," sambungnya.

Setelah itu Alex dan Adi pergi meninggalkan kedua korban di lokasi kejadian.

[Halbert Caniago]

Editor: Ocky Anugrah Mahesa