Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

"Semen Padang ditetapkan sebagai pemenang untuk tiga kategori."
Dirut SP yosviandri (tengah) didampingi kadep komunikasi perusahaan oktoweri (kanan) dan staf csr sp masykur rauf diabadikan usai meraih penghagaan top CSR 2018 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF --  Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang kembali mendapat pengakuan di tingkat nasional. Setelah meraih penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) tahun 2014 dan 2017, serta penghargaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017, Semen Padang kali ini sukses menyabet penghargaan TOP CSR 2018. Penghargaan diterima Dirut PT Semen Padang Yosviandri di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Pada ajang ini, Semen Padang ditetapkan sebagai pemenang untuk tiga kategori, yakni, kategori TOP Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, TOP CSR 2018 untuk Program Kelembagaan Sosial Ekonomi, dan TOP CSR 2018 untuk Program pengelolaan dan Pengembangan lingkungan hidup.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan keluarga besar PT Semen Padang, karena TOP CSR 2018 ini merupakan penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Hal ini menunjukkan bahwa implementasi program CSR PT Semen Padang kembali mendapat pengakuan dari pihak eksternal," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, usai menerima penghargaan di Jakarta.

Menurut Yosviandri, penghargaan ini bisa menjadi penambah motivasi, bagian dari evaluasi serta improvement dari perusahaan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan program CSR ke depan sesuai dengan standar atau kaidah yang ditetapkan lembaga yang qualified.

PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit (laba), namun sangat memperhatikan people (manusia) dan planet (lingkungan) . Dan, prinsip yang disebut triple bottom ini pula yang menjadi salah satu ladasan pelaksanaan program CSR perusahaan.

Bagi Semen Padang, tambah mantan Dirut PT PGAS Solution ini, pelaksanaan program CSR bukanlah bagi-bagi uang (charity), namun merupakan competitive advantage (keunggulan bersaing) bagi perusahaan.

"Jadi Semen Padang memandang bahwa CSR bukan hanya tool ... Baca halaman selanjutnya