Bupati Pessel Targetkan Pembangunan Jembatan Nyiur Gading Tuntas Tahun Ini

"Total anggaran pembangunan mencapai Rp7 miliar yang bersumber dari pemerintah pusat"
Bupati Pessel Hendrajoni tinjau proses pembangunan Jembatan Nyiur Gading (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menargetkan pembangunan jembatan permanen di Kampung Nyiur Gading, Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan akan tuntas hingga Desember 2018.

"Desember tahun ini, kita targetkan sudah siap. Semua bahan-bahannya, sudah ada, dan sedang dalam pengerjaan," sebut Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat meninjau pembangunan jembatan Nyiur Gading, Sabtu 6 Oktober 2018 kemarin.

Ia menjelaskan, nilai proyek pembangunan jembatan Nyiur Gading mencapai Rp7 miliar yang berasal dari dana pemerintah pusat.

"Total anggarannya Rp7 miliar. Itu anggarannya bersumber dari Pemerintah pusat. Dan pelaksananya harus selesai sesuai target," terangnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan Nyiur Gading merupakan sarana transportasi strategis bagi Nagari Kambang dan sekitarnya.

"Yang melalui jembatan ini banyak nagari. Setidaknya, jika jembatan ini selesai, maka akses pertanian akan lancar dan perekonomian bisa meningkat," jelasnya.

Dalam kunjungan Bupati Pessel ke Kampung Nyiur Gading mendapatkan antusias seluruh masyakat. Salah satunya, masyarakat berharap pada Bupati bisa memperhatikan kelanjutan jembatan tersebut sampai selesai.

"Kami berterima kasih pada pak Bupati karena telah meninjau langsung pembangunan jembatan. Kami berharap, bupati bisa mengawasinya sampai selesai," tutur seorang warga, Eli (63) saat menanti kunjungi Bupati Pessel.

[Kiki Julnasri]