Peduli Palu, Puluhan Pencukur Rambut Beraksi di Bukittinggi

"Aksi sosial dilakukan dengan cara cukur rambut dibayar seikhlasnya kepada para pelanggan. "
Puluhan pencukur rambut di Bukittinggi peduli Palu (Hatta Rizal/KLIKPOSITIF)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Puluhan Barbershop dari Bukittinggi dan Payakumbuh melakukan aksi sosial peduli Gempa Palu di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Minggu 7 Oktober 2018.

Aksi sosial dilakukan dengan cara cukur rambut dibayar seikhlasnya kepada para pelanggan. Nantinya, hasil upah akan didonasikan bagi korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Nopi, salah satu pentolan acara dari Barbershop Black Box menyebut, kegiatan dilakukan dalam dua hari, setiap pagi-sore ,Minggu-Senin (7-8 Oktober 2018).

"Barbershop yang ikut, lebih dari 20an. Hasil akan disalurkan lewat dompet dhuafa. Kita harus bantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,"jelas Novi saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

Kendati terbilang merupakan aksi sosial, para Barbershop terlihat serius dengan membawa peralatan lengkap sehingga pelanggan bisa menentukan gaya rambut yang diinginkan untuk dicukur.

Pantauan KLIKPOSITIF, aksi ini cukup membetot perhatian dengan banyaknya warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Aksi sosial peduli Gempa Palu, dilakukan sangat massif di Bukittinggi, mulai dari mahasiswa, ormas islam dan berbagai ormas lainnua hingga hari ini tetap melakukan penggalangan dana demi mengurangi beban korban gempa Palu.

Sebelumnya terjadi gempa dengan kekuatan 7,4 skala richter pada kedalaman 10 kilometer dan diikuti Tsunami di wilayah tersebut yang mengakibatkan lebih dari 1600 jiwa tewas di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, ribuan lainnya kehilangan tempat tinggal.

[Hatta Rizal]