PDIP Bangun Sistem dan Mekanisme Baru Untuk Menangkan Pemilu 2019, Ini Targetnya

"Salah satunya terobosan yang dibuat partai untuk memudahkan rantai koordinasi, selain struktural partai yang sudah ada seperti DPP, DPD, DPC, tingkatan pada ranting, hingga anak ranting, maka kemudian DPP membentuk yang sifatnya membuat Koordinator per dapil DPR RI."
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai PDIP membangun sebuah sistem yang baru dalam manajemen partai, untuk memudahkan koordinasi masing-masing tingkatakan guna mencapai pemenangan pemilu 2019.

Ketua DPD Partai PDIP Alek Indra Lukman mengatakan, di Indonesia ada hal yang baru dan tidak ada seorangpun yang berpengalaman dalam pemilu 2019 nanti karena untuk pertama kalinya dalam sejarah pemilu serentak dilakukan. Ia mengatakan, ini sejarah baru, oleh karena itu partai juga membangun sistem dan mekanisme yang menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini.

Salah satunya terobosan yang dibuat partai untuk memudahkan rantai koordinasi, selain struktural partai yang sudah ada seperti DPP, DPD, DPC, tingkatan pada ranting, hingga anak ranting, maka kemudian DPP membentuk yang sifatnya membuat Koordinator per dapil DPR RI.

"Dapil Sumbar 2 Koordinatornya bapak Brigjend Purn TNI Yudi Satriyono dan saya sendiri untuk Koordinator dapil 1. Inilah yang baru dalam manajemen PDIP, untuk menang di pileg dan pilpres 2019," ujar Alek Senin (8/10).

Hal itu yang kemudian membuat partai membangun sistem baru, dan partai menjaga agar tidak terjadi tabrakan di lapangan. "Masing-masing caleg harus mengumpulkan suara bukan untuk pribadi tapi yang diutamakan partai, kalau berebut di satu tempat yang sama maka tidak akan menambah apapun. Makanya dengan caleg yang berasal dari kalangan yang berbeda-beda," ujarnya.

Jika semua caleg sudah bergerak di masing-masing profesi, semua caleg akan mengumpulkan suara banyak untuk partai dan ini akan menghasilkan kursi yang banyak juga. Untuk itu, ia berharap agar semua bergerak mendapatkan suara untuk partai.

Untuk target, Alek mengatakan tetap seperti hasil pemilu 2014 yakni masing-masing satu untuk Sumbar 1 dan Sumbar 2. Yang berbeda adalah target provinsi, jika saat ini ada 4 kursi pemilu 2019 nanti ditargetkan 8 kursi. Menurutnya, ini target realistis karena pihaknya sudah menghitung dan sudah ... Baca halaman selanjutnya