Pemko Padang Segel Enam Tempat Hiburan Malam Ilegal

"Enam tempat hiburan malam tersebut telah melanggar Perda Kota Padang nomor 5 tahun 2011"
Petugas Satpol PP Padang memasang plang disegel di tempat hiburan malam ilegal di Bukit Lampu (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang menyegel enam tempat hiburan malam ilegal yang beroperasi di kawasan Bukit Lampu, Kota Padang pada Senin, 8 Oktober 2018 malam.

Penyegelan ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Proses penyegelan ini dimulai dari pukul 22:00 hingga 00:15 WIB dinihari. Hal itu dilakukan karena enam tempat hiburan tersebut tidak memiliki izin dan kehadirannya meresahkan masyarakat.

"Mereka melakukan pelanggaran dengan tidak adanya izin yang dikantongi oleh pengelola," kata Mahyeldi pada KLIKPOSITIF.

Terkait kenyamanan masyarakat, Mahyeldi menyebutkan, enam tempat hiburan malam tersebut telah melanggar Perda Kota Padang nomor 5 tahun 2011 tentang ketertiban umum.

Proses penyegelan yang dilakukan oleh Pemko Padang ini juga dihadiri oleh warga setempat. Mahyeldi menilai, aksi pemerintah kali ini mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Masyarakat juga mendukung tidak adanya tempat-tempat maksiat di Kota Padang dan kali ini kami melakukan penyegelan ini bersama pemuda dan masyarakat setempat," sebut politisi PKS itu.

Dengan adanya penyegelan ini, Mahyeldi berjanji akan memberikan tindakan yang sama pada semua tempat hiburan malam yang tak berizin.

"Kalau tidak memiliki izin, maka kami akan lakukan tindakan yang sama dan akan melakukan penyegelan juga," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]