Pemko Padang Bakal Pasang 60 Ribu Lampu di Sekitaran Tempat Hiburan Malam

"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan maksiat"
Razia tempat hiburan malam di Kota Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan memasang sebanyak 60 ribu penerangan di kawasan sekitaran tempat hiburan malam. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan maksiat.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan masalah penerangan jadi penyebab munculnya prilaku tidak senonoh di tempat hiburan malam di ibukota Provinsi Sumbar itu.

"Memang banyak lokasi yang gelap dan berpotensi untuk dijadikan tempat maksiat, kami telah merencanakan akan memasang sebanyak 60 ribu penerangan," katanya Selasa 9 Oktober 2018 dini hari.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya kata dia, telah membahasnya dengan DPRD Padang. Pemerintah pun fokus pada pemasangan di lokasi-lokasi yang gelap.

"Sebagai salah satu contoh lokasi yang kurangnya penerangan adalah daerah Bukit Lampu ini," lanjutnya.

Kendati demikian, menurutnya saat ini pihaknya mengkhawatirkan ketersediaan anggaran yang akan dialokasikan untuk membeli perlengkapan penerangan itu.

"Untuk 60 ribu penerangan itu kami merasa tidak akan cukup oleh anggaran yang kami miliki dan kami merencanakan akan meminta bantuan dari pihak ketiga," papar Mahyeldi.

Untuk pihak ketiga pun, ia menyebutkan Pemko Padang sudah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga tersebut.

"Sudah ada pihak ketiga yang mau membantu, tapi untuk realisasinya nanti akan kami sepakati lagi," ucap dia kemudian.

[Halbert Caniago]