12 Anggota Komite DPD RI Datangi Balaikota Padang

"Dengan kunjungan tersebut, kata Ayi pihaknya mendapatkan beberapa masukan"
Rapat anggota komite DPD RI dengan Pemko Padang (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF --Sebanyak 12 orang senator dari Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendatangi Balaikota Padang, Selasa 9 Oktober 2018. Kedatangan mereka berkaitan dengan RUU Konsultan Pajak.

Kehadiran anggota komite ini bertujuan untuk menampung masukan terhadap penyusunan pandangan DPD RI terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) tenang Konsultan Pajak.

Wakil Ketua Komite IV Ayi Hambali, mengatakan, konsultan pajak merupakan suatu pekerjaan yang sangat mulia dan diperlukan oleh negara. Namun, kecenderungan orang melihat konsultan pajak dianggap negatif.

"Padahal sesungguhnya konsultan pajak akan mendudukkan orang membayar pajak. Sementara pajak merupakan tulang punggung negara, yang saat ini persentase wajib pajak sangat rendah. Makanya RUU ini sangat penting," katanya.

Dengan kunjungan tersebut, kata Ayi pihaknya mendapatkan beberapa masukan dan akan menjadi bahan pembahasan nantinya di pusat.

"Hari ini kami dapat masukan yang konstruktif. Sehingga kami merasa dengan hasil rapat ini, kita akan berikan masukan pada DPR tentang RUU konsultan pajak ini," tambahnya.

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi bahwa, masyarakat di Sumbar sudah sangat mengerti bahwa sangat perlu konsultan pajak ini.

Sehingga baik masyarakat sebagai wajib pajak maupun pemerintah sebagai penerima pajak bisa diberlakukan secara adil.
"Masyarakat maupun pemerintah dengan kewajiban ini tidak saling dirugikan," sebut Ayi.
Menurut dia, setelah ini masukan dari daerah akan difinalisasi pada pekan depan. Dan seminggu kemudian akan dilaporkan pada DPR RI dan Pemerintah.

"Rapat yang sama juga digelar di Sulawesi Selatan. Jadi kami kan 33 orang, dibagi. Setengah ke Padang, setengah lagi ke Sulsel. Namun, yang jelas, rapat di daerah bertujuan agar pandangan dari daerah juga dapat dipertimbangkan," ungkapnya.

[Cecep ... Baca halaman selanjutnya