Raih WTP Predikat C, Pemko Sawahlunto Dapat Insentif Rp27 Miliar

"target pemerintahan dalam 5 tahun kedepan Sawahlunto bisa menggapai WTP dengan predikat B berturut-turut"
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti Saat Menerima Sertifikat WTP. (istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto mendapat reward dana insentif pembangunan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp27 miliar. Reward dana insentif tersebut diperoleh atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) predikat C.

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengatakan, capaian WTP adalah penghargaan atas kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap aturan pengelolaan keuangan yang diatur Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan kedepan kita bisa mencapai prestasi lebih baik dengan target WTP predikat B sehingga Sawahlunto bisa mendapat insentif lebih besar yakni Rp50 miliar," katanya saat menerima Sertifikat WTP, Selasa 9 Oktober 2018 di Balaikota Sawahlunto.

Zohirin melanjutkan, target pemerintahannya dalam 5 tahun kedepan Sawahlunto bisa menggapai WTP dengan predikat B berturut-turut. Sertifikat WTP tersebut diserahkan oleh Kepala KPPN Sijunjung Ahmad Juanda dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

[Muhammad Haikal]