Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Kaduduak Payakumbuh Minta Pemko Giat Promosi

"Menurutnya, banyak masayarakat yang ragu datang karena takut"
Suasana di Pasar Kaduduak, Kota Payakumbuh (Prokabar)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Pasar Padang Kaduduak, Kecanatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh masih sepi pembeli sejak diresmikan beberapa waktu lalu. Hal itu kemudian mendapatkan keluhan dari pedagang.

Salah seorang pedadang di pasar yang mulai beroperasi pada Februari lalu itu, Ari Fernando menyebut, sampai sejauh ini minat masyarakat untuk berbelanja di Pasar Padang Kaduduak masih belum tinggi.

Menurutnya, banyak masayarakat yang ragu datang karena takut akan membeli barang dengan harga lebih mahal dibandingkan harga yang biasa mereka dapatkan di Pasar Ibuah.

"Banyak yang beranggapan kalau harga barang di Pasar Kaduduak lebih mahal, karena menurut mereka padagang di sini (Pasar Kaduduak) beli dagangan ke Ibuah. Akibatnya, masih sedikit warga yang datang untuk berbelanja ke sini," kata pria yang sehari-hari berjualan kebutuhan rumah tangga itu.

Melihat kondisi itu, ia menilai Pemko Payakumbuh harus lebih menggiatkan lagi promosi supaya minat masyarakat untuk datang ke Pasar Padang Kaduduak lebih tinggi.

"Terutama terkait harga, Pemko harus menyampaikan kepada masyarakat, bahwasannya harga barang yang dijual di Pasar Kaduduak sama dengan harga barang di Pasar Ibuah, karena modal dagangan kami juga sama," terangnya.

Selain komunikasi dengan masyarakat, hal lain yang menurutnya bisa dilakukan Pemko adalah dengan merealisasikan rencana awal.

Rencana yang dimaksud adalah dengan mengarahkan pedagang garendong (pedagang keliling dengan sepeda motor) untuk bisa membeli barang dagangannya di Pasar Padang Kaduduak.

"Itu adalah rencana awal yang sempat disampaikan Pemko Payakumbuh. Tapi sampai sekarang para pedagang garendongmasih membeli barang dagangan di Pasar Ibuah," ulasnya.

Dia juga menyebut, rencana pembangunan terminal untuk kawasan Kapur IX, Mudiak, dan daerah lain juga disebutnya bisa meningakatkan jumlah kunjungan ... Baca halaman selanjutnya