Abdul Somad akan Hadir di Kota Payakumbuh, Lihat Jadwalnya!

"Pemko Payakumbuh akan membantu panitia, terutama terkait pengadaan tenda"
Ustad Abdul Somad (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dipastikan bakal hadir dan memberikan tausiyahnya di Kota Payakumbuh, tepatnya di Masjid Al-Muttaqin Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa 16 Oktober 2018 mendatang.

Kepastian itu diketahui pada rapat koordinasi terkait kedatangan UAS di Kantor Balai Kota Payakumbuh, Selasa 9 Oktober 2018. Hadir dalam rapat koordinasi itu Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, pihak kepolisian, dinas-dinas terkait, dan tokoh  masyarakat Tanjuang Pauh.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyebut, pihaknya memberikan dukungan penuh atas kehadiran UAS di Kota Batiah. Sebagai bentuk dukungannya, Riza menerangan Pemko Payakumbuh akan membantu panitia, terutama terkait pengadaan tenda.

"Untuk tenda akan kami sediakan dari Pemko," kata Riza kepada peserta rapat.

Selain itu, Reza juga mengajak masyarakat berdialog terkait kedatangan UAS. Dia menyebut, seluruh Forkompida siap menyukseskan kegiatan ini.

"Ini bukan lagi alek Tanjuang Pauah, tapi sudah Payakumbuh. Karena kita tahu UAS ini adalah ustadz yang saat ini paling populer," terangnya.

Tokoh masyarakat Tanjuang Pauah, Datuak Asa Dirajo menyebut, adanya dukungan dari Pemko membuat kerja-kerja panitia lebih terbantu. Apalagi dalam rapat tersebut juga dibahas terkait hal-hal teknis lai soal kedatangan UAS.

Untuk pengamanan, Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Basrial menyebut pihaknya akan bekerja sama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk memastikan kelancaran acara.

"Tentunya kami juga butuh bantuan dari masyarakat sekitar untuk memastikan keamanan bisa benar-benar terjaga sepanjang acara," terangnya.

[Taufik Hidayat Kampai]