Demi Dukung Jokowi-Ma'aruf Amin, Bupati Pessel Rela Tak Sejalan dengan Masyarakat

"Tidak masalah ini negara demokratis"
Bupati Pessel Hendrajoni (Joni Abdul Kasir/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengaku rela tidak sejalan dengan masyarakatnya untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi - Makruf Amin. Hal itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan Bupati Padang Pariaman dan Padang Panjang di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa, 9 Oktober 2018.

"Tidak masalah ini negara demokratis," katanya saat ditanya sikapnya mendukung Jokowi akan berseberangan dengan selera masyarakat Pesisir Selatan.

Menurutnya, dukungan tersebut demi pembangunan di Pessel yang pada ujungnya untuk masyarakat juga. Malah sebaliknya jika tidak ada pembangunan di Pessel dirinya akan duhujat masyarakat.

"Banyak pembangunan dari pusat untuk Pessel, saya sebagai bupati juga harus cerdas dalam mencari dan membangun daerah," sebutnya.

Saat ditanya berapa terget suara Jokowi di negeri sejuta pesona itu bupati hanya menjawab "Insyaallahlah". Namun bupati akan tetap menyampaikan pembangunan yang diberikan pusat untuk Pesisir Selatan.

"Saya akan sampaikan kepada masyarakat, ini pembangunan yang bapak/Ibuk nikmati ini bantuan dari pusat," ungkap Hendrajoni.

Ia mengaku juga tidak akan memaksakan kehendak untuk sejalan dengan sikap yang diambilnya. Hingga saat ini Hendrajoni masih fokus membangun Pesisir Selatan dan belum memikirkan akan belabuh di Partai apa setelah memutuskan mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya fokus bupati membangun daerah saja dulu," jawabnya ketika ditanya akan ke partai apa setelah mundur dari PAN.

[Joni Abdul Kasir]