Simpan Ganja di Loteng, Warga Solok Ini Diciduk Polisi

"Petugas menemukan dua paket besar, dua paket sedang dan 14 paket kecil siap edar dan 1 paket kecil bekas pakai"
Tersangka IM menunjukkan barang bukti Ganja yang dimilikinya kepada petugas. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jajaran Satresnarkoba Polres Solok Arosuka berhasil mengamankan dua paket besar ganja dari tangan warga Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (10/10). Penangkapan terhadap tersangka yang diketahui berinisial IM (34) berawal dari laporan masyarakat kepada petugas.

Sekitar pukul 09.25 WIB, petugas yang telah melakukan pembuntutan mendapati pelaku tengah berada di kediaman orang tuanya di Jorong Hilia Banda, Nagari Panyakalan. Tak menyiakan kesempatan, petugas langsung menciduk pelaku.

Awalnya pelaku sempat mengelak dan membantah dirinya memiliki ganja. Petugas yang tak percaya lansung melakukan penggeledahan dan menemukan dua paket besar Ganja yang disimpan diatas loteng kamar pelaku. Ganja siap edar yang disimpan dalam kantong kresek hitam itu sebagiannya sudah dipecah dalam bentuk paket sedang dan paket kecil.

"Dalam bungkusan plastik itu, kita temukan dua paket besar, dua paket sedang dan 14 paket kecil siap edar dan 1 paket kecil bekas pakai," jelas Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan.

Tersangka yang awalnya sempat mengelak hanya bisa pasrah dan mengakui kalau barang yang ditemukan petugas merupakan miliknya. Diduga kuat, pelaku merupakan pengedar ganja di daerah setempat. "Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut," tutup Ferry Irawan.

[Syafriadi]