Jokowi Optimis Indonesia Raih 16 Emas di Asian Para Games 2018

"Jumlah tersebut merupakan target yang telah ditetapkan pemerintah"
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis atlet-atlet Indonesia yang berlaga dalam Asian Para Games 2018 bisa meraih 16 medali emas dan masuk peringkat 8 besar.

Jumlah tersebut merupakan target yang telah ditetapkan pemerintah sebelum ajang kompetisi olahraga atlet disabilitas terbesar di Asia itu digelar.

"Menurut saya emasnya akan lebih dari 16. Insyaallah, yakin saya, saya yakin. Mungkin lebih dari 20, mungkin, tapi yang jelas lebih dari 16," katanya dalam sebuah pernyataan resmi.

Menurut dia, target itu adalah salah satu cara untuk mengukur kemampuan atlet Indonesia dan negara di setiap ajang olahraga, dan akan lebih baik jika kontingen merah putih bisa melampauinya.

Untuk mencapai target tersebut, Jokowi pun berjanji akan menyaksikan pertandingan-pertandingan di Asian Para Games 2018 ini sama dengan saat menyaksikan Asian Games 2018 lalu.

"Nanti sore lihat lagi, ya biasalah," ujar dia seiring mengomentari jumlah penonton yang lebih sedikit dibanding dengan Asian Games lalu.

"Samalah di semua cabang olahraga, ada yang senang. Kayak sekarang ini yang senang itu badminton, basket, tenis meja, yang lain juga, renang. Sama saja," pungkasnya kemudian.(*)