Tingkatkan Pemahaman Al-Quran, SD Islam di Payakumbuh Ini Gelar Haflatul Quran

"Melalui egiatan ini mari kita tingkatkan kualitas pendidikan SD Islam Raudhatul Jannah "
Penutupan Haflatul Quran di SD Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh. (Taufik Hidayat/KLIKPOSITIF)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Memberikan pemahaman Al-Quran sedari dini terhadap anak-anak jadi salah satu alasan utama Sekolah Dasar Islam (SD) Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Haflatul Quran yang merupakan ajang untuk mengekspresikan cinta Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam.

Pada penutupan Haflatul Quran yang dilaksanakan, Rabu 10 Oktober bertempat di SD Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh digelar tabligh akbar dengan mendatangkan langsung Ustadz Dr Saidul Amin yang merupakan Dosen di Universitas Negri Sultan Kasim, Riau.

Pembina Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah, Satur Virgo menyebut, kegiatan ini adalah bentuk dari keinginan SD Islam Raudhatul Jannah untuk memberikan pembekalan pengetahuan agama Islam yang mendalam terhadap anak-anak dari usia dini.

“Melalui egiatan ini mari kita tingkatkan kualitas pendidikan SD Islam Raudhatul Jannah supaya tetap bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain dan tetap menciptakan anak didik yang cinta Al-Quran dan cinta agamanya,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintahan Kota Payakumbuh Bidang Kemasyarakatan dan SDm, Syafri menilai kegiatan Haflatul Quran yang merupakan salah satu untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Quran cukup baik karena pemahaman terhadap kitab suci memang perlu diberikan sejak dini.

“Karena itu, kepada peserta saya pesankan untuk terus belajar membaca Al-Quran dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Wali Kota Payakumbuh dalam menciptakan generasi yang Islami,” terangnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kabiro Kesra Provinsi Sumatera Barat, Irfrah meminta kepada seluruh murid untuk tetap berusaha keras demi mencapai cita-cita mereka.

“Jadilah pemimpin yang bermamfat bagi orang banyak dan berlandaskan ilmu Agama Islam yang dimulai dari dini. Dengan landasan bekal ilmu agama ini, kelak anak-anak ini ... Baca halaman selanjutnya